News Update :

Enam Pemain ke Timnas, Persebaya Masih Solid

Kamis, 16 Februari 2012


Keberadaan enam pemain Persebaya di Tim Nasional (Timnas) Indonesia, baik itu U-21 maupun Senior dianggap tak akan berpengaruh banyak ke peforma tim. Meski begitu, pelatih Divaldo Alves tetap akan merancang berbagai rencana untuk mengisi pos yang ditinggalkan pemain karena membela Merah Putih.

Saat ini, enam punggawa Bajul Ijo berbaju Timnas. Tiga pemain masuk di Timnas U-21, yakni Nus Fasta, Miko Ardiyanto dan Andik Vermansyah. Sementara tiga pemain lainnya, tengah menjalani seleksi di Timnas Senior. Mereka adalah, Aulia Ardli, Rendi Irwan dan jenderal lapangan, Taufiq.

Dari total enam pemain, tiga diantaranya berstatus pemain inti, yakni Andik, Taufiq dan Rendi. Manajer Persebaya, Saleh Hanifah menuturkan, pihaknya tidak keberatan jika pemain-pemain itu masuk dalam skuad Timnas. Karena, Persebaya akan melakukan yang terbaik untuk Merah Putih.

Alasan lainnya, ketidak hadiran enam pemain, utamanya tiga pemain inti tersebut, tak banyak berpengaruh ke peforma tim. Sebab, kalaupun Taufiq dan Rendi lolos seleksi, dan berangkat Bahrain untuk menjalani pertandingan pra Piala Dunia 2014, 29 Februari nanti, mereka masih bisa berpartisipasi dalam pertandingan terdekat Persebaya sekaligus big match lawan Arema, 5 Maret.

"Mereka masih bisa ikut kok. Setelah dari Bahrain, mungkin mereka sudah ada di Surabaya tanggal 3 Maret. Jadi tidak masalah. Mungkin Andik yang tidak bisa," terang Saleh. Timnas U-21 sendiri akan bertanding di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy, 25 Februari hingga 5 Maret mendatang.

Sedangkan pelatih Persebaya, Divaldo Alves mengakui, sedikit banyak kehilangan kekuatan karena ketidak hadiran enam pemain di tim. Sebab saat ini tim hanya menyisakan 22 pemain. "Memang ada pemain penting, seperti Taufiq dan Rendi. Tapi kami tidak masalah karena untuk Timnas. Kita harus hormat pada Merah Putih," tutur Divaldo (Beritajatim.com)
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Berita Sepak Bola Jawa Timur 2010 -2013 | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.