News Update :

Ibrahima Optimis Lolos Seleksi Persebaya

Senin, 27 Februari 2012



Surabaya (beritajatim.com) - Striker yang masih berstatus seleksi, Ibrahima Iyane Thiam optimis bisa bergabung dengan Persebaya. Pemain berkebangsaan Senegal ini yakin, dengan kemampuannya, ia dapat menembus skuad utama tim berjuluk Bajul Ijo itu.

Usai namanya diperbincangkan selama seminggu, Ibrahima akhirnya datang dan bergabung dengan tim Persebaya, Senin (27/2/2012) sore. Kedatangan Ibrahima persis saat manajemen dan tim pelatih memutuskan untuk mendepak penyerang asal Australia, Andrew Barisic.

Kepada wartawan, Ibrahima mengaku tidak banyak informasi yang ia dapat seputar sepakbola Indonesia, khususnya Persebaya. "Baru setelah saya ditawari oleh klub, saya mencari informasi mengenai Persebaya lewat internet," kata pemain setinggi 198 cm ini.

Tak seperti negara Afrika lainnya, seperti Kamerun atai Liberia yang sudah akrab dengan sepakbola Indonesia, Senegal, negara asal Ibrahima, bukanlah langganan produsen pemain asing untuk Liga Indonesia. Toh kenyataan ini tak menyurutkan semangat eks pemain KSV Roeselare untuk bermain di Asia, khususnya Indonesia.

"Saat ini, banyak pemain dari Eropa yang mulai menjajaki Asia. Saya kira sepakbola Asia sudah berkembang pesat. Salah satunya Indonesia," ujar pemain 30 tahun ini.

Oleh karena itu, ia terlihat saat optimis ketika ditanya wartawan seputar peluangnya bergabung dengan tim kebanggan Bonek ini. "Saya optimis bisa bergabung dengan Persebaya. Dengan kemampuan saya, saya yakin bisa membawa tim ini lebih baik," yakin mantan pemain Tim Nasional (Timnas) U-23 Senegal ini.

Sementara itu, Selasa (28/2/2012), Persebaya akan memutuskan Korinus Fingkrew. Meski pernah berkostum 'Ijo-ijo', bukan berarti Korinus bisa langsung diterima oleh mantan timnya. Apalagi pelatih Divaldo Alves sendiri nampak tidak tertarik. Sebab Persebaya butuh striker murni, sedangkan Korinus tipikal second striker.


Sumber : beritajatim.com
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Berita Sepak Bola Jawa Timur 2010 -2013 | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.