News Update :

Konflik Internal : Derbi Malang Arema VS Persema Tertunda

Kamis, 16 Februari 2012

Pertandingan derbi satu kota antara Arema Indonesia melawan Persema batal digelar. Jadwal Liga Primer Indonesia yang mempertemukan dua klub asal Malang itu, sejatinya digelar tanggal 19 Februari 2012. Akibat terlilit konflik dualisme kepengerusan dalam tubuh Arema, membuat laga derbi tertunda.

Media Officer Arema Indonesia, Noor Ramadhan, Kamis (16/2/2012) mengatakan, penundaan laga derbi dampak dari konflik internal munculnya dualisme kepengurusan. Tertundanya laga itu, setelah manajemen Arema dibawa naungan Ancora Group, mengajukan penundaan pada Head of First Level Competition PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), Hendrijaya.

"Soal hasil perundingan terkati konflik internal Arema, kami belum tahu. Hana saja, untuk pertandingan derbi antara Arema melawan Persema, ditunda dari jadwal yang sudah ada," ungkapnya.

Kata dia, laga yang mempertemukan tim satu Kota itu akan digelar pada tanggal 26 Maret 2012. Namun, jadwal pertandingan itu bisa saja berubah lagi. "Alasan penundaan, akibat belum selesainya konflik internal ditubuh Arema," paparnya.

Ia melanjutkan, pihaknya sudah mengajukan surat penundaan pertandingan. Surat yang dikirim pada LPIS, sudah dibalas oleh Hendrijaya. Alasan meminta jadwal ditunda, lantaran manajemen perlu melakukan pembenahan internal dan pengesahan sejumlah pemain baru. "Kita butuh pengesahan pemain lagi. Dan itu, jelas butuh waktu," pungkasnya.

Sekedar diingat, pasca konflik internal munculnya dualisme kepengurusan Arema Indonesia, berimbas pada susunan pemain. Delapan pemain Arema dibawah label Ancora Group, memilih hengkang dari tim berjuluk Singo Edan.

Kedelapan pemain itu adalah Noh Alamsyah, Alfarizi, Kurnia Meiga, Dendi Santoso, M Ridhuan, Sunarto, Hendro Siswanto serta Esteban Guillen.

Legal Formal PT Arema Indonesia, Susanto kala itu tegas mengatakan mundurnya delapan pemain sangat tidak berdasar. Sehingga, manajemen Arema Indonesia terancam menjatuhkan sanksi lantaran delapan pemain, memilih mundur sebelum kontrak bermain mereka habis
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Berita Sepak Bola Jawa Timur 2010 -2013 | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.