News Update :

Palangkaraya Di tetapkan sebagai lokasi Kongress Tahunan PSSI 18 Maret 2012

Sabtu, 18 Februari 2012


Kota Palangkaraya akhirnya ditetapkan sebagai tempat pelaksanaan Kongres Tahunan PSSI yang sesuai rencana akan dilaksanakan pada 18 Maret mendatang.

Penetapan ibukota Kalimantan Selatan tersebut sebagai tempat penyelenggara kongres tahunan diputuskan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Hotel Crown, Jakarta, Jumat (17/2) malam lalu.

Menurut Ketua Umum PSSI, Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin, terpilihnya Kota Palangkaraya sebagai tuan rumah Kongres PSSI dicapai secara aklamasi oleh seluruh anggota Exco. Hal tersebut setelah melihat keseriusan pemerintah daerah serta masyarakat setempat dalam menyatakan kesediaan menjadi tuan rumah.

Selain itu, dari segi lokasi, Kota Palangkaraya cukup strategis, karena berada di tengah-tengah wilayah Republik Indonesia. Dengan begitu, akan meringankan semua peserta dari Sabang sampai Merauke untuk hadir di arena kongres.

"Semula ada beberapa pilihan. Antara lain Solo dan Semarang. Tapi Palangkaraya sangat serius menjadi tuan rumah pelaksanaan Kongres PSSI," kata Djohar, seperti dirilis website PSSI, Minggu (19/2/2012).

"Kami juga sudah bertemu dengan Gubernur dan Ketua DPRD Kalsel serta Kapolda setempat. Intinya, mereka cukup antusias menyambut Kongres PSSI. Sekaligus menjanjikan pengamanan," tambah Djohar.

Mengenai peserta kongres yang akan diundang, Djohar kembali menegaskan hanya klub yang mengikuti kompetisi resmi yang di bawah kendali PSSI. "Ini sesuai dengan perintah Statuta PSSI. Jadi hanya mereka yang ikut kompetisi berjalan musim ini yang menjadi voters," tegas Djohar. (beritajatim.com)
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Berita Sepak Bola Jawa Timur 2010 -2013 | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.