News Update :

Pemasukan Persid Hanya Rp 15-25 Juta Per Home

Selasa, 21 Februari 2012


Minat publik Kabupaten Jember, Jawa Timur, untuk membeli tiket dan menyaksikan langsung pertandingan kandang Persid, dalam kompetisi Divisi Utama versi PT Liga Indonesia yang tak direstui PSSI, belum sesuai harapan.

Selama ini, Persid Jember sudah memainkan lima laga kandang, yakni melawan Persekam Kabupaten Malang (1-0), PSBK Blitar (3-1), PS Mojokerto Putra (2-0), Perssin Sinjai (1-1), Persigo Gorontalo (1-2).

"Rata-rata pemasukan kami per pertandingan Rp 15-25 juta," kata Manajer Persid Yudi Hartono. Pemasukan sebesar ini tentu saja belum bisa menambal kebutuhan operasional Persid. Jika dirata-rata, berarti dalam satu laga, jumlah penonton Persid hanya 1.000-2.500 orang.

Jumlah penonton ini tentu saja jauh dari jumlah penonton saat masa jaya Persid di tahun 2002-2005. Bahkan, jumlah penonton saat ini masih di bawah jumlah anggota resmi Berni (Jember Brani) Persidmania yang mencapai 5.000 orang. Berni sendiri memang lebih menginginkan Persid berlaga di Divisi Utama PSSI.

Yudi mengatakan, Persid dan publik sepakbola Jember dalam taraf belajar membentuk iklim sepakbola profesional yang tak tergantung pada APBD. "Antusiasme penonton potensial, walau kurang maksimal. Jumlah penonton fluktuatif. Pendapatan tiket bisa banyak, kalau main pas hari Minggu," katanya.

Yudi menargetkan, ke depan, Persid bisa menembus pendapatan tiket Rp 50 juta per laga. Ini berarti diharapkan penonton bertiket yang datang mencapai 5.000-6.000 orang. "Saya yakin kalau Persid bisa menunjukkan prestasi bagus, jumlah penonton yang datang akan bertambah," katanya.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jember ini berharap, publik mau berbondong-bondong memenuhi Stadion Notohadinegoro setiap kali Persid bertanding. Pasalnya, di era industri, Persid hanya bisa berharap dari pemasukan tiket dan sponsor. Sejauh ini, Persid belum bisa memperoleh sponsor kakap yang mau menggelontokan duit dalam jumlah besar (beritajatim.com)
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Berita Sepak Bola Jawa Timur 2010 -2013 | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.