News Update :

Persik Siap Ikuti Piala Indonesia 2012

Selasa, 21 Februari 2012

Persik Kediri memastikan ikut dalam Piala Indonesia 2012. Saat ini, manajemen tim berjuluk Macan Putih tengah mempersiapkan diri, baik dari sisi kesiapan tim maupun logistik.

"Secara umum, sebenarnya dengan jumlahnya 28 tim dari sisi jumlah pemain siap. Untuk strategi dan teknis lapangan akan dijelaskan oleh tim pelatih," ujar Asisten Manajer Persik Arya Wisnu kepada beritajatim.com, Selasa (21/02/2012) pagi.

Masih kata Arya, pihaknya belum mengetahui secara pasti format kompetisi Liga Indonesia yang akan digelar pada 7 Mater mendatang. Untuk itu, pihaknya juga masih menunggu keputusan dari penyelenggara liga mengenai format dan skedule.

"Pada Copa Indonesia ini kita harus merevisi budget. Diawal, kita mendapat kucuran dari konsorsium. Tentunya akan ada pembengkakan sisi anggara. Misalnya dengan skema road to senayan. Untuk itu kita juga melakukan koordinasi dengan pihak ketiga, selaku penyandang dana," terangnya.

Ditanya mengenai target, Arya menjawab tidak mematok target yang muluk-muluk, tetapi realistis. Masih kata Arya, pertimbangannya adalah dari sisi kesiapan tim yang masih perlu proses penataan.Dia sangat senang dan bersyukur karena akhir-akhir ini, permainan Persik terus mengalami peningkatan.

Persik telah memenangkan dua laga terakhir. Pertama ketika bertandang ke markas Persikab Bandung yang berakhir dengan skor 1-0 dan laga kandang menjamu PPSM Magelang di Stadion Brawijaya, Kota Kediri dengan kemenangan telak 5-0. Persik sudah mengoleksi sembilan poin dari delapan laga yang sudah dilakoni.

Perlu diketahui bahwa Piala Indonesia kembali digulirkan setelah dilaksanakannya kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI) yang diikuti 12 tim. Setelah tidak ada kejelasan, PT LPIS akan menggelar turnamen antarkasta.

Turnamen yang dulu dikenal dengan Copa Indonesia mulai digelar pada awal Maret mendatang. Menurut rencana, Piala Indonesia diikuti 40 tim.

Berbeda dengan Copa Indonesia yang sebelumnya diikuti tim-tim dari berbagai divisi, mulai kasta tertinggi sampai divisi tiga. Kali ini, turnamen hanya diikuti tim dari LPI dan Divisi Utama PT LPIS. Dari 40 tim yang berlaga, 12 tim dari LPI dan 28 tim dari Divisi Utama (beritajatim.com)
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Berita Sepak Bola Jawa Timur 2010 -2013 | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.