News Update :

Piala Indonesia Diikuti 40 Kesebelasan

Senin, 20 Februari 2012

Piala Indonesia atau yang dulu lebih dikenal dengan nama Copa Indonesia resmi akan diputar PSSI, 7 Maret mendatang. Sebanyak 40 tim akan terlibat di dalam kompetisi yang sebenarnya sudah ada sejak tahun 2005 tersebut.

Berbeda dibanding Copa Indonesia sebelumnya, Piala Indonesia saat ini hanya akan melibatkan tim-tim dari Liga Premier Indonesia (LPI) dan Divisi Utama yang bernaung di bawah bendera PT LPIS. Bukan lagi tim-tim dari Liga Super, Divisi Utama, Divisi Satu, Dua, dan Tiga.

Mengenai peserta, Saleh Mukadar, Deputi Sekjen Bidang Kompetisi PSSI, bahkan membenarkan. "Nantinya ada 40 tim, dengan perincian 12 tim dari IPL, dan 28 sisanya merupakan klub dari Divisi Utama," uangkap Saleh, beberapa waktu lalu.

Hal senada juga dilontarkan Sihar Sitorus, Ketua Komite Kompetisi PSSI. "Dari pertemuan saat rapat Exco terakhir dengan PT LPIS, kami pastikan awal Maret sudah bisa dimulai," kata Sihar Sitorus. Namun, Sihar belum dapat memastikan betul jadwal pertandingan. Hal itu karena masih harus menunggu penjadwalan ulang dari PT LPIS terhadap LPI dan DU.

Tapi, jika melihat jadwal yang ada selama ini, lanjut Sihar, pertandingan Piala Indonesia besar kemungkinan digelar pada tengah Minggu. "Di tengah Minggu pertandingan pasti kosong. Itu waktu cukup ideal," jelasnya.

Sementara itu, menyoal Arema Indonesia, klub yang kini lagi diperhadapkan dengan kisruh internal, Sihar menyebut pihaknya masih menunggu hingga satu minggu ke depan. "Saya yakin mereka akan tetap ikut. Hanya, mengenai jadwal pertandingan tentu masih akan disesuaikan, karena laga mereka di LPI kan ada yang tertunda," tuturnya. (bolanews.com)
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Berita Sepak Bola Jawa Timur 2010 -2013 | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.