News Update :

PSID Jombang Babak Belur di Grup VIII

Kamis, 16 Februari 2012


Prestasi PSID Jombang benar-benar jeblok dalam kompetisi Divisi I Liga Amatir PSSI. Betapa tidak, tim berjuluk Laskar Kebo Kicak ini panen kekalahan hingga akhirnya terhempas di jurang klasemen. PSID hanya sekali menang dan sekali bermain imbang dari enam kali bertanding di luar kandang.

Namun demikian, pengurus tetap berkeyakinan bahwa tim asuhan Heru Sunarno ini tidak akan terdegradasi musim depan. "Kita yakin tidak degradasi. Karena, semua laga yang kita jalani kemarin bersifat mandatori fight. Artinya, pertandingan wajib yang harus kita lakukan agar tetap bertahan di Divisi I," ujar Santoso Ghozali, sekretaris PSID, Jumat (17/2/2012).

Santoso mengungkapkan, laga musim ini bersifat. mandatori fight lantaran terdapat satu tim yang mundur. Yakni Perseba Super Bangkalan. Makanya agar tidak terdegradasi, semua tim wajib melakoni jadwal pertandingannya di putaran pertama. Apapun hasil laga itu tak akan membuat mereka degradasi sebab plot untuk satu tim yang bakal terdegradasi sudah langsung diberikan pada Perseba yang mundur dari kompetisi.

Semula, grup VIII memang di plot untuk lima tim. Selain Perseba dan PSID, juga Persisum Sumbawa, Persebi Bima dan Persekap Kota Pasuruan. Karena Perseba menyatakan mundur, grup VIII akhirnya hanya diikuti empat tim. Hasilnya, Persekap memimpin dengan 15 poin, Persisum di posisi kedua dengan 9 poin dan Persebi di peringkat ketiga dengan 7 poin. Dan PSID berada di juru kuci sebab hanya mengantongi 4 poin.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Berita Sepak Bola Jawa Timur 2010 -2013 | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.