News Update :

Uji Coba : Persebaya 1927 Vs Timnas Senior Digelar di GBT

Sabtu, 18 Februari 2012


Lampu hijau yang diberikan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini disambut baik oleh panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persebaya. Besar kemungkinan, pertandingan Persebaya kontra Tim Nasional (Timnas) Senior akan dilangsungkan di stadion termegah dan termewah di Jawa Timur (GBT) Gelora Bung Tomo (GBT).

Media Relation Persebaya, Ram Surahman mengatakan, Jumat (17/2/2012) kemarin, sudah dilakukan pertemuan antara Risma, sapaan akrab Tri Rismaharini, dengan perwakilan dari Panpel Persebaya. Hasilnya cukup menggembirakan, Risma mempersilahkan Persebaya untuk menggunakan GBT sebagai home base Persebaya lawan Timnas Senior.

"Setelah bertemu Bu Walikota, kami langsung koordinasi dengan Kadispora. Insyaallah lawan Timnas, Persebaya main di GBT. Saat ini kita segera komunikasi dengan pihak kepolisian," tutur Ram kepada beritajatim.com, Sabtu (18/2/2012) pagi.

Penggunaan GBT untuk menjamu Timnas Senior juga mendapat dukungan dari PSSI. Melalui surat yang ditandatangai Sekjen PSSI, Tri Goestoro, dakn dikirim ke Mess Persebaya, otoritas sepakbola tertinggi di Indonesia ini sangat senang apabila tim asuhan Aji Santoso bisa merumput di stadion terbesar di Jatim ini.

"Sebab ini untuk kepentingan Timnas juga. Lapangan di GBT kan bagus, standard internasional. Jadi ketika di Bahrain, Timnas tidak perlu adaptasi lagi dengan lapangan. Karena kualitasnya sama dengan yang di GBT," papar Ram.

Sayang, meski diperbolehkan untuk lawan Timnas Senior, belum jelas apakah GBT juga bisa digunakan dalam super derby Jatim lawan Arema, 5 Maret mendatang. Menurut Ram, setelah lawan Timnas Garuda, panpel akan mengevaluasi apakah akan diteruskan lawan Arema.

"Meski Bu Walikota membolehkan, bukan berarti kita bisa semaunya sendiri. Saya harap teman-teman Bonek juga ikut menjaga. Jangan melakukan tindakan yang merugikan Persebaya. Sebab akan berpengaruh ke depan. Saya kira semua pasti ingin melihat Persebaya main di stadion termegah di Jawa Timur. Nah lawan Timnas ini lah test case-nya," pungkas Ram
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Berita Sepak Bola Jawa Timur 2010 -2013 | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.